Sunday, December 31, 2017

Wiwin Trisma Yuliani, pengusaha cangkir terbang


Mengoleksi pernak pernik lucu untuk dipajang di rumah sudah menjadi hobi kaum hawa. Peluang itu pun dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Wiwin Trisma Yuliani. Melalui Flastine Craft, Ibu dari 3 anak ini menyulap cangkir teh biasa menjadi cangkir terbang yang tidak hanya cantik, tapi juga unik.

Bukan sulap, bukan sihir. Cangkirnya bisa terbang.
Wah ini wah banget. Aku tuh takjub melihat kreasi cangkir terbang ini. Jarang banget bisa lihat kerajinan yang unik seperti ini. Hasil kreasi mbak Win yah.

Mbak Wiwin bisa diceritain enggak sih, dulu awal mula buat kreasi cangkir terbang ini seperti apa ??
Wiwin Trisma Yuliani, pengusaha cangkir terbang, “Yah, awal mulanya karena iseng yah mbak yah. Iseng, dari ketidak sengajaan. Terus lihat-lihat internet, browsing-browsing akhirnya nemuin nih, kok ini unik banget yah. Cangkir bisa kayak begini yah. Penasaran kan.”

Nah, itu tadi diceritain tuh sempat gagal, bikin pecah, bikin pecah. Nah itu berapa lama sih mbak ?? Trial dan errornya.
“Trial dan error nya sampai 2 minggu yah mbak. Itu sering bikin apa yah, apa yah gitu. Akhirnya alhamdulillah sekarang sudah menemukan trik nya, bagaimana caranya.”

Dalam sebulan, usaha yang ditekuni Wiwin sejak Oktober 2016 ini dapat menghasilkan 120 cangkir terbang. Sementara itu, untuk memasarkan produk buatannya, mantan pramugaris salah satu maskapai penerbangan nasional ini memanfaatkan media sosial.

Nah mbak wiwin, ketika memulai awal usaha nih. Modalnya berapa ??
“Modal awalnya 100 ribu yah. Karena buat beli bunga nya mbak. Kalau cangkirnya kan ada di rumah. Kita tinggal comot aja. Garpu kita ada tinggal ambil. Jadi memanfaatkan barang-barang yang ada di rumah.”

Nah, sekarang 1 produk craft ini dijualnya dengan harga berapa mbak ??
“Dari range 125 sampai 165."

Nah dengan modal sekian dan dijual juga dengan harga sekian. Berarti omset yang bisa dikantongi untuk perbulannya berapa nih ??
“Alhamdulillah sebulan bisa sampai 10 sampai 15 jutaan lah.”

Hebat yah, dengan model seperti bermodalkan barang-barang yang bisa ditemukan di rumah, jadi omsetnya juga lumayan nih. Apalagi untuk Ibu rumah tangga nih.
Sekarang kita boeh coba untuk menghias yah mbak ??
“Boleh-boleh.”

Ini mbak Tina, yang tadi kita buat. Oh ini, yang sudah jadi, yang tadi kita rangkai dengan bunga-bunga warna pink ituh. Sudah jadi, akhirnya seperti ini. Cantik banget yah. Oots. . .jangan begitu ah mbak. Jadi malu nih.

Selama perjalanan usaha ini mbak. Ada enggak sih suka duka yang pernah dirasakan ??
“Pasti ada ya mbak yah. Sukanya itu kalau dapat pesanan. Kalau dapat orderan, itu pasti seneng banget sih. Terus customer puas. . . .ih lucu, unik yah, waduh pesan lagi dong. Itu pasti senang banget.”
“Tapi dukanya. Mbak kok cangkirnya lepas, mbak cangkirnya kok patah. Jadi ya begitu.”

Terakhir nih, mbak wiwin kira-kira punya enggak sih tips berbisnis bagi mereka yang baru mau terjun khususnya ke dunia craft ??
“Ok awalnya kalau kita mau niat berbisnis pasti harus sesuai dengan passion kita yah. Kalau saya biasanya memang suka merangkai. Sukanya bunga, jadi yah disitulah passion saya. Jadi bagi pemula yang ingin berbisnis: satu, jangan takut. Yang kedua, sesuaikan dengan hobi. Passion kita insya allah pasti lancar.”

Jadi jangan takut dan harus sesuai passion yah. Baik mbak Wiwin terima kasih banyak yah.



Berawal iseng, Wiwin Trisma Yuliani akhirnya menemukan bisnis cangkir terbang yang kini mengantarnya ke arah sukses.
Wiwin Trisma Yuliani, pengusaha cangkir terbang

Berawal iseng, Wiwin Trisma Yuliani akhirnya menemukan bisnis cangkir terbang yang kini mengantarnya ke arah sukses.
Wiwin Trisma Yuliani, pengusaha cangkir terbang

Berawal iseng, Wiwin Trisma Yuliani akhirnya menemukan bisnis cangkir terbang yang kini mengantarnya ke arah sukses.
Wiwin Trisma Yuliani, pengusaha cangkir terbang


Sumber penulisan lainnya:
http://bisnis.liputan6.com/read/2960022/video-bermodal-rp-100-ribu-tuai-laba-dari-cangkir-terbang
http://kursrupiah.net/miliki-desain-beragam-harga-cangkir-kopi-1-lusin-mulai-rp45-ribuan/13495/

No comments:

Post a Comment

Waktu begitu cepat berlalu mengiring langkah dalam cerita. Terbayang selalu tatapanmu dalam lingkaran pemikiran positif ku. Para pembaca blog Warga Desa (https://warga-desa-worlds.blogspot.com) adalah teman yang terindah. Saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada teman-teman yang telah memberikan komentar.

Label

Agama Air Minum Alat Musik Alumunium Angklung Artis Asmara Automotif Bahan Bakar Bali Bambu Bandung Bank Bank Sampah Barang Bekas Batam Batik Becak Beras Besakih Biola Blogspot Boneka Buah-buahan Budaya dan Tradisi Buka Lapak Buku Bunga Burger Burung Cafe Charlie Tjendapati CNBC Cobek Dandung Santoso Daur Ulang Desa Desain Dodol E-mail Eceng Gondok Edie Juandie Ekonomi dan Perdagangan Es Krim Facebook Flipboard Flora dan Fauna Fruit Carving Furnitur Gadget Gamelan Garam Gerai Gerobak Gitar Google Plus Gula Hari Raya Harian Merdeka Haryadi Chou Hewan Hiburan dan Wisata Hidayah Anka Hidroponik Hijab Hotel http://www.duahari.com Hukum dan Politik Indra Karyanto Instagram Internet Internet Marketing ITB Jagung Jajanan Jamu Jamur Tiram Jangkrik Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Jepang Kain dan Pakaian Kaleng Kalimantan Kamera Kapal Laut Karaoke Kartun Kecantikan Kecap Keju Kelautan Kelinci Kemasyarakatan Kendaraan Kerajinan Kereta Kertas Kiat dan Tip Kisah Hidup Koki Komputer dan Teknologi Kopi Koran Kuda Pustaka Kuliner Kumpulan Kurir LA Time Laptop Si Unyil Lidah Buaya Linkedin Liputan 6 Logam Lukisan Kayu Madu Mahasiswa Mainan Anak-Anak Makanan dan Minuman Malang Martabak Masyarakat dan Persoalannya Matras Melukis & Menggambar Metro TV Mineral Miniatur Minyak Atsiri Mitra Mobil Motor Musik Nana Mulyana Narapidana Net TV Ngatmin Biola Bambu Obat dan Kesehatan Olah Raga Ondel-Ondel Online Organik Organisasi Sosial Pameran Panama Papers Pantang Menyerah Papan Selancar Paper Quilling Pariwisata Peluang Usaha Pemulung Pencucian Pendidikan Penelitian Penemuan Penyanyi Penyiar Peralatan Perhiasan Perikanan Permainan Perpustakaan Pertanian dan Perkebunan Perumahan Peternakan Pinterest Plastik Proses Produksi Psikologi dan Mental Putu Gede Asnawa Dikta Puyuh Radio Rancangan Rendang Resep dan Masakan Restoran Robot Roti Salak Sambal Sampah Sandal Sapi Sayur Mayur Sejarah dan Peradaban Sekolah Semarang Seni Seni Pahat Sepatu Sepeda Sindo News Slamet Triamanto Spa Strikingly Suprapto Surabaya Surat Kabar Tahun Baru Tas Tattoo Techno Park Teh Tekhnologi Televisi Telur Terrarium Tukang Cukur Tumang Twitter Venta Agustri Vespa Wanita dan Keindahan Wawancara Wayang Website Wetz Shinoda What's Up Wine Wordpress Yoga Yogyakarta You Tube