Thursday, December 14, 2017

Nova Muhidir, Pemilik Country Kyra. Memproduksi Boneka berbahan Limbah


Tulisan pada artikel dibawah ini, saya ambil dari penyajian video yang ditayangkan oleh Liputan6.com.

Tidak dilihat sekilas, boneka ini seperti produk yang berasal dari luar negeri. Tapi ternyata ini dibuat di Indonesia dan berasal dari limbah rumah tangga. Selain banyak diminati masyarakat, produk ini juga mampu menembus pasar internasional.
Ikuti selengkapnya, hanya di berani beda.

Nova Muhidir, Pemilik Country Kyra, “Ketika saya gadis, saya belajar itu. Ketika liburan ke Amerika di Arizona, itu saya belajar. Jadi saya disitu belajar klipping, painting, sama membuat boneka. Nah, pulang dari sana, saya mencoba lagi membuat sesuatu yang sifatnya kecil-kecil dulu, tapi memang orang belum mengerti country. Nah, setelah saya menikah, baru itu terakomodasi yah. Setelah itu, baru kepikir mulainya itu tahun 1999. Di 99 itu, saya mulainya dari melukis kayu. Kebetulan saya memang inginnya itu membuat sesuatu itu yang berbeda.
Nah saya bikin country style dan menggunakan bahan-bahan limbah. Nah limbah itu banyak kan disekitar kita. Nah saya mencoba membuat itu dari kayu bekas dan kaleng bekas, itu menjadi suatu produk yang bermanfaat.”
Nova Muhidir, Pemilik Country Kyra, “Awalnya itu cuma 500 ribu rupiah. Dari 500 ribu, saya cuma bermodalkan bahan-bahan. Tapi, dari 500 itu saya bikin beberapa boneka dan itu udah menutup modal. Dari situ  saya kembangin, setelah itu 22 juta. Nah semenjak itu saya musti cari karyawan, membina, akhirnya kita bikin usaha kecil-kecilan di rumah.”
“Karena saya sudah punya studio, saya lebih prapere untuk membuat orang datang ke studio saya. Jadi mereka bisa memesan sesuai keinginan mereka. Dan range harganya itu dari 20 ribuan ada, sampai ratusan, jutaan juga ada, kalau boneka itu dari 300, tergantung dari permintaan. Sedikitnya, kita udah dapat dari situ 20 juta.”
“Customer saya itu, bisa Amerika, Kolumbia, Singapura, Malaysia, ya Asia yah umumnya, sama Eropa.”

Selama perjalanan bisnis ini, suka dukanya yang pernah dirasakan sama Mbak Nova, apa ??
“Sedihnya paling kalau kita lagi bete aja, mood lagi enggak keluar, ide lagi enggak ketemu. Biasanya sih saya jalan-jalan kemana, balik lagi, pulang dan kemudian mengerjakan hal-hal yang baruj.”
Ok, sekarang kita mau mencoba untuk membuat boneka country do, ya mbak yah.

Nah, sudah selesai. Ini lah boneka country do buatan Mbak Nova dan saya. Cantik yah, lucu kayak saya.

Nah terakhir Mbak Nova. Kira-kira ada enggak sih ?? Tips berbisnis bagi mereka yang mau terjun ke dunia usaha. Khusus di bidang kreatif seperti ini. . . .
Semua itu harus melewati proses dari awal. Yang penting banyak mencoba, banyak belajar, dan tidak mudah menyerah.

Baik Sahabat berani beda. Itulah tips dan trik berbisnis dari Mbak Nova pemilik Country Kyra. Apabila anda ingin mengetahui informasi ini lebih lanjut, silahkan kunjungi

Vina Mulyana undur diri. Sampai jumpa. . .Da dah. . . .

Tim Liputan: Vina Mulyana, Lita Omanda, Amanda Haenra, Endang Muyanana, Fikar Abubakar.

Blogspot: http://countrykyracraft.blogspot.co.id/
Instagram: https://www.instagram.com/countrykyra/
Facebook: https://www.facebook.com/Country-Kyra-The-Craft-Studio-131920743495453/




Nova Muhidir mengambil ilmu membuat boneka ini langsung dari Amerika Serikat. Liputan6.com, Jakarta. Pulang dari Amerika Serikat, Nova Muhidir mencoba merintis usaha yang dipelajarinya di Amerika Serikat yaitu membuat boneka. Berbahan limbah rumah tangga, boneka yang diberi nama Country Kyra ini kini sudah dipesan oleh pelanggan di seluruh dunia.



Nova Muhidir mengambil ilmu membuat boneka ini langsung dari Amerika Serikat. Liputan6.com, Jakarta. Pulang dari Amerika Serikat, Nova Muhidir mencoba merintis usaha yang dipelajarinya di Amerika Serikat yaitu membuat boneka. Berbahan limbah rumah tangga, boneka yang diberi nama Country Kyra ini kini sudah dipesan oleh pelanggan di seluruh dunia.


Nova Muhidir mengambil ilmu membuat boneka ini langsung dari Amerika Serikat. Liputan6.com, Jakarta. Pulang dari Amerika Serikat, Nova Muhidir mencoba merintis usaha yang dipelajarinya di Amerika Serikat yaitu membuat boneka. Berbahan limbah rumah tangga, boneka yang diberi nama Country Kyra ini kini sudah dipesan oleh pelanggan di seluruh dunia.



No comments:

Post a Comment

Waktu begitu cepat berlalu mengiring langkah dalam cerita. Terbayang selalu tatapanmu dalam lingkaran pemikiran positif ku. Para pembaca blog Warga Desa (https://warga-desa-worlds.blogspot.com) adalah teman yang terindah. Saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada teman-teman yang telah memberikan komentar.

Label

Agama Air Minum Alat Musik Alumunium Angklung Artis Asmara Automotif Bahan Bakar Bali Bambu Bandung Bank Bank Sampah Barang Bekas Batam Batik Becak Beras Besakih Biola Blogspot Boneka Buah-buahan Budaya dan Tradisi Buka Lapak Buku Bunga Burger Burung Cafe Charlie Tjendapati CNBC Cobek Dandung Santoso Daur Ulang Desa Desain Dodol E-mail Eceng Gondok Edie Juandie Ekonomi dan Perdagangan Es Krim Facebook Flipboard Flora dan Fauna Fruit Carving Furnitur Gadget Gamelan Garam Gerai Gerobak Gitar Google Plus Gula Hari Raya Harian Merdeka Haryadi Chou Hewan Hiburan dan Wisata Hidayah Anka Hidroponik Hijab Hotel http://www.duahari.com Hukum dan Politik Indra Karyanto Instagram Internet Internet Marketing ITB Jagung Jajanan Jamu Jamur Tiram Jangkrik Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Jepang Kain dan Pakaian Kaleng Kalimantan Kamera Kapal Laut Karaoke Kartun Kecantikan Kecap Keju Kelautan Kelinci Kemasyarakatan Kendaraan Kerajinan Kereta Kertas Kiat dan Tip Kisah Hidup Koki Komputer dan Teknologi Kopi Koran Kuda Pustaka Kuliner Kumpulan Kurir LA Time Laptop Si Unyil Lidah Buaya Linkedin Liputan 6 Logam Lukisan Kayu Madu Mahasiswa Mainan Anak-Anak Makanan dan Minuman Malang Martabak Masyarakat dan Persoalannya Matras Melukis & Menggambar Metro TV Mineral Miniatur Minyak Atsiri Mitra Mobil Motor Musik Nana Mulyana Narapidana Net TV Ngatmin Biola Bambu Obat dan Kesehatan Olah Raga Ondel-Ondel Online Organik Organisasi Sosial Pameran Panama Papers Pantang Menyerah Papan Selancar Paper Quilling Pariwisata Peluang Usaha Pemulung Pencucian Pendidikan Penelitian Penemuan Penyanyi Penyiar Peralatan Perhiasan Perikanan Permainan Perpustakaan Pertanian dan Perkebunan Perumahan Peternakan Pinterest Plastik Proses Produksi Psikologi dan Mental Putu Gede Asnawa Dikta Puyuh Radio Rancangan Rendang Resep dan Masakan Restoran Robot Roti Salak Sambal Sampah Sandal Sapi Sayur Mayur Sejarah dan Peradaban Sekolah Semarang Seni Seni Pahat Sepatu Sepeda Sindo News Slamet Triamanto Spa Strikingly Suprapto Surabaya Surat Kabar Tahun Baru Tas Tattoo Techno Park Teh Tekhnologi Televisi Telur Terrarium Tukang Cukur Tumang Twitter Venta Agustri Vespa Wanita dan Keindahan Wawancara Wayang Website Wetz Shinoda What's Up Wine Wordpress Yoga Yogyakarta You Tube