Monday, December 25, 2017

Gratia Mutiara Shanti, Pemilik bisnis ukulele bermerek UKUiki


Halo seleb berani beda. Tenang, saya lagi enggak lagi mau ngamen kok. Saya cuman mau belajar memainkan alat musik yang satu ini, sambil melihat proses pembuatan ukulele lukis. Mau tahu seperti apa ?? Saksikan terus, hanya di berani beda.

Gratia Mutiara Shanti, Pengusaha Ukulele Lukis, “Awal mulanya sih, karena emang suka maenin musik yah. Terus saya pernah lihat ada ukulele yang unik, karena dia ada gambar-gambarnya. Walaupun waktu itu dia dicetak yah, bukan dilukis. Terus ada ide, kenapa enggak bikin ukulele. Yang tadinya saya sendiri sempat minta tolong sama teman untuk melukis. Tapi terus enggak puas, karena itu kemudian mulai coba untuk melukis sendiri. Kenapa namanya okuiki, karena ukulele kan, singkatannya iku. Terus, iku sendiri sebenarnya berasal dari bahasa Jawa, artinya “ini”. Jadi sesimpel itu cuman artinya “Ini Ukulele.” Bedanya sih karena dilukisan itu. Jadi personal ice, kayak, unik gituh.”

“Modal enggak banyak, cuma 1 juta. Tapi itu, saya putar terus. Pengennya tuh jual ukulele itu jangan yang terlalu mahal. Kisarannya itu di 450 ke atas. Sudah dengan ukulele dan sudah dengan lukisan. Ternyata yang paling efektif ternyata memang online, yakni Instagram. Berarti sekitar 10 juta sampai 15 juta”

Selama perjalanan bisnis ini, suka duka yang dirasakan apa ??
“Proses pengerjaan, sebenarnya kalau melukis semua orang bisa melukis. Seperti yang saya jelaskan sebelumnya. Tapi waktu finishing itu suka terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya nih pernah udah jadi gambarnya gitu yah, saya ganti merek furnish. Itu ternyata strong banget, kuat banget. Begitu saya niat untuk memfurnish. . . .Langsung luntur. Jadi harus mulai dari nol. Itu pernah."

Kalau suka duka waktu jual beli ??
“Ada yang DP udah jadi, udah keren, Lalu dia menghilang. Jadi dia tidak bayar dan tidak mengambil ukulele nya. Pernah kayak begitu.”

Sudah selesai yah mbak yah. Tinggal di furnish.

Ok terakhir nih, Mbak Gratia. Punya gak sih tips berbisnis, terutama bagi mereka yang baru mau terjun ke dunia usaha kreatif ??
“Tip yang paling utama, jangan pernah takut gagal. Kalau ada yang kegagalan kecil, coba lagi. Terus rajin menggunakan media sosial, karena sekarang itu sangat dibutuhkan banget. Aktif di media sosial itu benar-benar menolong.

Jadi jangan takut gagal dan harus selalu aktif, khususnya di sosial media.

Untuk menyimak videonya langsung, silahkan mengunjungi websitenya langsung: Bisnis Ukulele Lukis yang unik dan menguntungkan.

Facebook: https://www.facebook.com/Ukuikiukulele
You Tube: https://www.youtube.com/channel/UCqlzgJbmT6_vZM1vm7AYrbg
Instagram: https://www.instagram.com/ukuiki/
Sumber Penulisan lain: Majalah Nova











No comments:

Post a Comment

Waktu begitu cepat berlalu mengiring langkah dalam cerita. Terbayang selalu tatapanmu dalam lingkaran pemikiran positif ku. Para pembaca blog Warga Desa (https://warga-desa-worlds.blogspot.com) adalah teman yang terindah. Saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada teman-teman yang telah memberikan komentar.

Label

Agama Air Minum Alat Musik Alumunium Angklung Artis Asmara Automotif Bahan Bakar Bali Bambu Bandung Bank Bank Sampah Barang Bekas Batam Batik Becak Beras Besakih Biola Blogspot Boneka Buah-buahan Budaya dan Tradisi Buka Lapak Buku Bunga Burger Burung Cafe Charlie Tjendapati CNBC Cobek Dandung Santoso Daur Ulang Desa Desain Dodol E-mail Eceng Gondok Edie Juandie Ekonomi dan Perdagangan Es Krim Facebook Flipboard Flora dan Fauna Fruit Carving Furnitur Gadget Gamelan Garam Gerai Gerobak Gitar Google Plus Gula Hari Raya Harian Merdeka Haryadi Chou Hewan Hiburan dan Wisata Hidayah Anka Hidroponik Hijab Hotel http://www.duahari.com Hukum dan Politik Indra Karyanto Instagram Internet Internet Marketing ITB Jagung Jajanan Jamu Jamur Tiram Jangkrik Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Jepang Kain dan Pakaian Kaleng Kalimantan Kamera Kapal Laut Karaoke Kartun Kecantikan Kecap Keju Kelautan Kelinci Kemasyarakatan Kendaraan Kerajinan Kereta Kertas Kiat dan Tip Kisah Hidup Koki Komputer dan Teknologi Kopi Koran Kuda Pustaka Kuliner Kumpulan Kurir LA Time Laptop Si Unyil Lidah Buaya Linkedin Liputan 6 Logam Lukisan Kayu Madu Mahasiswa Mainan Anak-Anak Makanan dan Minuman Malang Martabak Masyarakat dan Persoalannya Matras Melukis & Menggambar Metro TV Mineral Miniatur Minyak Atsiri Mitra Mobil Motor Musik Nana Mulyana Narapidana Net TV Ngatmin Biola Bambu Obat dan Kesehatan Olah Raga Ondel-Ondel Online Organik Organisasi Sosial Pameran Panama Papers Pantang Menyerah Papan Selancar Paper Quilling Pariwisata Peluang Usaha Pemulung Pencucian Pendidikan Penelitian Penemuan Penyanyi Penyiar Peralatan Perhiasan Perikanan Permainan Perpustakaan Pertanian dan Perkebunan Perumahan Peternakan Pinterest Plastik Proses Produksi Psikologi dan Mental Putu Gede Asnawa Dikta Puyuh Radio Rancangan Rendang Resep dan Masakan Restoran Robot Roti Salak Sambal Sampah Sandal Sapi Sayur Mayur Sejarah dan Peradaban Sekolah Semarang Seni Seni Pahat Sepatu Sepeda Sindo News Slamet Triamanto Spa Strikingly Suprapto Surabaya Surat Kabar Tahun Baru Tas Tattoo Techno Park Teh Tekhnologi Televisi Telur Terrarium Tukang Cukur Tumang Twitter Venta Agustri Vespa Wanita dan Keindahan Wawancara Wayang Website Wetz Shinoda What's Up Wine Wordpress Yoga Yogyakarta You Tube