Tuesday, June 28, 2011

Disiplin sebagai penghantar Keberhasilan Anda guna meraih kesuksesan

Disiplin merupakan salah satu kunci yang dapat mengantarkan Anda pada sebuah keberhasilan dan kesuksesan. Tidak ada salahnya mencoba hidup disiplin yang nantinya akan mengubah gaya hidup Anda menjadi lebih baik.

Seperti yang disampaikan oleh Paul J. Meyer dalam buku yang berjudul 24 KUNCI SUKSE, disiplin adalah sesuatu keharusan yang pertama kita miliki dalam hidup kita, sebab jika tidak memiliki sikap disiplin, maka Anda tidak akan memiliki apa-apa.
Sayangnya, banyak orang menganggap bahwa disiplin adalah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Rasa malas dan “Ah yang penting hidup senang seperti air mengalir,’ bisa menjadi hambatan kedisiplinan yang tumbuh dalam sikap sehari-hari.

Padahal, semua aspek kehidupan memerlukan sikap disiplin yang tidak bisa dilakukan setengah-setengah. Dengan demikian, maka disiplin harus dibangun sejak dini. Tidak ada istilah terlambat untuk membangun sikap disiplin mulai sekarang!.

Segala sesuatu itu penting. Semakin penting sesuatu, maka sikap disiplin akan muncul dengan sendirinya. Sayangnya, ada orang yang malas melakukan sikap disiplin pada hal-hal tertentu yang dianggap remeh dan kecil, sehingga menganggapnya sebagai angin lalu yang tidak butuh perhatian.

Mulailah untuk mengubah pandangan tersebut, karena sikap disiplin harus dilakukan pada segala aspek. Sesuatu yang dianggap kecil dan remeh, seringkali menjadi sesuatu yang menghebatkan Anda pada suatu saat nanti tanpa disadari. Karena itu, jangan memilih-milih saat menerapkan sikap disiplin. Perlunya kesadaran hati dan diri. Hidup berjalan cepat sampai banyak orang seolah tidak bisa merasakan napasnya sendiri. Ambil waktu sebentar untuk memikirkan apa yang telah anda lakukan dan anda hasilkan selama ini.
Ingat kembali seberapa tinggi sikap disiplin yang telah diterapkan. Apakah sudah cukup baik untuk membuat hidup teratur atau justru tidak cukup disiplin sehingga membuat hidup Anda berantakan?

Ambil sebuah kesadaran dalam hal ini. Ingat kembali tentang bagaimana Anda menerapkan disiplin dalam berbagai hal tanpa kecuali. Jika sudah merasa cukup, bisa anda tingkatkan. Jika merasa kurang, maka Anda harus menanamkan kesadaran bahwa harus ada perubahan dalam mengambil langkah mantap untuk membentuk disiplin yang semakin baik atau Komitmen. Anda sudah tahu bagian apa dalam hidup yang kurang mendapatkan sentuhan disiplin. Jika sudah memiliki niat untuk lebih disiplin, selanjutnya . . . .Anda hanya butuh sebuah komitmen untuk terus berpegang pada semangat disiplin yang telah dimiliki.

Sebuah komitmen yang Anda bangun akan terus mengobarkan semangat untuk tetap menerapkan nilai displin pada kehidupan anda apapun yang terjadi. Komitmen juga akan membuat Anda untuk lebih mampu memutuskan apa yang baik untuk aspek-aspek kehidupan. Sehingga penting bagi Anda untuk membangun komitmen bersama diri sendiri agar disiplin yang telah ditanamkan tidak lepas begitu saja karena dihantam kegagalan atau batu sandungan.

Membiasakan diri. Bila Anda selama ini terlena dengan hidup yang cenderung santai dan “lihat nanti deh:, maka perlu penyesuaian yang akan Anda alami jika sudah memasukkan unsur-unsurdisiplin dalam kehidupan sehari-hari. Bisa jadi orang-orang di sekitar Anda berseru, “Wah, tumben jadi disiplin, biasanya nggak,” jadikan hal tersebut pemacu bahwa Anda telah separuh jalan dalam pencapaian penerapan disiplin.
Tentunya tidak mudah untuk menerapkan hidup disiplin. Butuh proses untuk mengubah gaya hidup Anda menjadi tepat waktu. Tetapi sekali lagi, Anda sendiri yang menjadi penentu kehidupan, kontrol sangat diperlukan dalam hal ini. Dorong diri Anda dengan keyakinan bahwa disiplin yang sudah diterapkan bukan sesuatu yang buruk namun justru akan mengangkat kehidupan Anda ke arah yang lebih baik. Selamat mencoba hidup disiplin!


No comments:

Post a Comment

Waktu begitu cepat berlalu mengiring langkah dalam cerita. Terbayang selalu tatapanmu dalam lingkaran pemikiran positif ku. Para pembaca blog Warga Desa (https://warga-desa-worlds.blogspot.com) adalah teman yang terindah. Saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada teman-teman yang telah memberikan komentar.

Label

Agama Air Minum Alat Musik Alumunium Angklung Artis Asmara Automotif Bahan Bakar Bali Bambu Bandung Bank Bank Sampah Barang Bekas Batam Batik Becak Beras Besakih Biola Blogspot Boneka Buah-buahan Budaya dan Tradisi Buka Lapak Buku Bunga Burger Burung Cafe Charlie Tjendapati CNBC Cobek Dandung Santoso Daur Ulang Desa Desain Dodol E-mail Eceng Gondok Edie Juandie Ekonomi dan Perdagangan Es Krim Facebook Flipboard Flora dan Fauna Fruit Carving Furnitur Gadget Gamelan Garam Gerai Gerobak Gitar Google Plus Gula Hari Raya Harian Merdeka Haryadi Chou Hewan Hiburan dan Wisata Hidayah Anka Hidroponik Hijab Hotel http://www.duahari.com Hukum dan Politik Indra Karyanto Instagram Internet Internet Marketing ITB Jagung Jajanan Jamu Jamur Tiram Jangkrik Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Jepang Kain dan Pakaian Kaleng Kalimantan Kamera Kapal Laut Karaoke Kartun Kecantikan Kecap Keju Kelautan Kelinci Kemasyarakatan Kendaraan Kerajinan Kereta Kertas Kiat dan Tip Kisah Hidup Koki Komputer dan Teknologi Kopi Koran Kuda Pustaka Kuliner Kumpulan Kurir LA Time Laptop Si Unyil Lidah Buaya Linkedin Liputan 6 Logam Lukisan Kayu Madu Mahasiswa Mainan Anak-Anak Makanan dan Minuman Malang Martabak Masyarakat dan Persoalannya Matras Melukis & Menggambar Metro TV Mineral Miniatur Minyak Atsiri Mitra Mobil Motor Musik Nana Mulyana Narapidana Net TV Ngatmin Biola Bambu Obat dan Kesehatan Olah Raga Ondel-Ondel Online Organik Organisasi Sosial Pameran Panama Papers Pantang Menyerah Papan Selancar Paper Quilling Pariwisata Peluang Usaha Pemulung Pencucian Pendidikan Penelitian Penemuan Penyanyi Penyiar Peralatan Perhiasan Perikanan Permainan Perpustakaan Pertanian dan Perkebunan Perumahan Peternakan Pinterest Plastik Proses Produksi Psikologi dan Mental Putu Gede Asnawa Dikta Puyuh Radio Rancangan Rendang Resep dan Masakan Restoran Robot Roti Salak Sambal Sampah Sandal Sapi Sayur Mayur Sejarah dan Peradaban Sekolah Semarang Seni Seni Pahat Sepatu Sepeda Sindo News Slamet Triamanto Spa Strikingly Suprapto Surabaya Surat Kabar Tahun Baru Tas Tattoo Techno Park Teh Tekhnologi Televisi Telur Terrarium Tukang Cukur Tumang Twitter Venta Agustri Vespa Wanita dan Keindahan Wawancara Wayang Website Wetz Shinoda What's Up Wine Wordpress Yoga Yogyakarta You Tube