Tuesday, March 21, 2017

Kiat Sukses menjadi Presenter Profesional, ditulis oleh Pak Yasir Den Has

Aktivitas sederhana Pak Yasir Den Has, 73, berpegangan tangan begitu erat guna meraih proporsi nilai yang tepat bagi mekanisme kinerja yang telah diaplikasikan. Walau TVRI saat itu hanyalah satu-satunya media penyiaran visual, namun siapa yang bisa menyangkal bila mereka telah memberikan yang terbaik bagi kita semua. Dasar-dasar program penyiaran televisi yang mereka emban terus bergerak begitu deras untuk memberikan jaminaan 100% bagi masa depan suatu bangsa.
Kiat Sukses menjadi Presenter Profesional, ditulis oleh Pak Yasir
Den Has

Perbaikan akan kualitas terus mewarnai perkembangan program pertelevisian di Negara kita. Menawarkan begitu banyak kesempatan bagi anda yang ingin berkarir dan menempatkan posisi yang sangat strategis untuk berbagai tujuan positif. Apalagi kalau kamu sudah pengen banget dapat kerja yang ada hubungannya dengan dunia broadcasting.

Kalau alasannya begitu, langkah pertama untuk mewujudkan cita-cita kamu. Ya, tentunya perlu banyak belajar. Sekaligus rajin untuk selalu latihan. Kiranya buku yang ditulis oleh seorang maestro di bidangnya pantas dijadikan bahan panduan oleh siapa saja. Rajutan penjelasanannya sangat menarik, mudah dicerna, menggunakan perilaku bahasa yang sangat comfortable, serta ragam khasanah penjelasan berasal dari pengalamannya di dunia pertelevisian selama 50 tahun lebih.

Ada banyak info yang bisa kamu jadikan masukan dari buku yang berjudul, "Kiat Sukses menjadi Presenter Profesional." Bukan cuma materi seputar dunia broadcasting, tetapi juga begitu banyak teori lisan yang realistis dari para penyiar & reporter berpengalaman. Tak hanya itu, buku ini juga menawarkan penjelasan yang begitu fleksibel dengan memprioritaskan tujuan bagi para pembaca untuk kalangan pendidikan di tingkat SMA, Mahasiswa Jurusan Komunikasi, dan segenap calon broadcaster radio & televisi.

Sempat pula Pak Yasir Den Has, 73, memberikan jaminan, bila daya muat penulisannya memiliki persentase lebih dari 50% untuk sektor pendidikan. Lengkap dengan berbagai panduan teknis yang aplikatis, serta berbagai tips bagi siapa saja yang memang sangat tertarik untuk menekuni dunia penyiaran. "Bukunya luar biasa pak....terima kasih.....menjadi inspirasi bagi kami....," tulis beliau kepada saya, Clenoro Suharto di Facebook (09/03/2017) dan pernyataan tersebut berasal dari temannya, Pak Agus S Djunaidi, Kepala Biro Protokol di PemDa Palangka Raya, Kalimantan.

PENGALAMAN ADALAH GURU PALING BERHARGA. 50 tahun lebih YASIR DENHAS MENJELAJAHI DUNIA BROADCASTING. Mulai dari dunia radio, dunia televisi, dunia periklanan, dubbing/sulih suara film, bahkan hingga semua macam produksi didunia AUDIO maupun VISUAL.
Kiat Sukses menjadi Presenter Profesional, ditulis oleh Pak Yasir
Den Has
 PENGALAMAN ADALAH GURU PALING BERHARGA. 50 tahun lebih YASIR DENHAS MENJELAJAHI DUNIA BROADCASTING. Mulai dari dunia radio, dunia televisi, dunia periklanan, dubbing/sulih suara film, bahkan hingga semua macam produksi didunia AUDIO maupun VISUAL.

Tuntutan Modernisasi di Berbagai Sektor.

Kemajuan teknologi menuntut kita semua untuk selalu bisa menempatkan nilai-nilai kebudayaan nusantara di tengah-tengah kondisi yang ada. Setidaknya peran serta komunikasi dalam bentuk Bahasa Indonesia telah mampu dipertanggung jawabkan oleh interaksi masyarakat sebagai  segmen penting kehidupan. Dengan demikian konten untuk edukasi budaya dapat menjadi salah satu hal utama yang rajin diakses oleh masyarakat.

Transformasi digital sudah tidak dapat lagi dipisahkan dari dunia pendidikan. Hal tersebut merupakan ritme yang tidak dapat ditawar guna menghasilkan SDM yang mampu memiliki daya saing di tengah tuntutan perkembangan zaman. Peran serta guru pun diharapkan memiliki peran yang fundamental dalam memperkuat mekanisme yang terkonsolidasi. Jadi cara apa lagi yang mampu menjamin itu semua. Keberadaan buku sebagai salah satu pegangan penjelasan setelah si siswa tidak lagi berada di bangku sekolah. Saya kira konsepsi penulisan yang telah dirajut oleh Pak Yasir Den Has pada bukunya yang berjudul "Kiat Sukses menjadi Presenter Profesional," sudah dapat dikatakan terbaik dalam menjembatani semua harapan yang pernah terjadi hingga saat ini.

Aktivitas sederhana beliau berpegangan tangan begitu erat guna meraih proporsi nilai yang tepat bagi mekanisme kinerja yang telah diaplikasikan. Walau TVRI saat itu hanyalah satu-satunya media penyiaran visual, namun siapa yang bisa menyangkal bila mereka telah memberikan yang terbaik bagi kita semua. Dasar-dasar program penyiaran televisi yang mereka emban terus bergerak begitu deras untuk memberikan jaminan 100% bagi masa depan suatu bangsa.

Tiap menit awal selalu melantunkan nada kebanggaan Negara ini yang berjudul Indonesia Raya. Langkah berikutnya pun tak pernah jauh dari nuansa ketekunan pendidikan yang telah Pemerintah Indonesia berikan hingga kepelosok-pelosok. Sebuah penerapan model pendidikan yang cenderung memiliki kharakter agak moderen memang. Setidaknya para pemirsa saat itu sangat bersyukur ketika memiliki kesempatan untuk dapat menonton acara cerdas cermat, gemar menggambar bersama Pak Tino Sidin, Pak Pranadjaja dengan Bina Vokalia nya, Taman Indria oleh Ibu Kasur, dan banyak lagi.

Kita pun sudah tahu. Program televisi yang dikatakan industri media masa telah mengalami perkembangan yang signifikan sejak awal keberadaan TVRI itu sendiri. Keterampilan dan gaya penyampaian pun semakin kaya. Ragam pertumbuhan pesat terasa lebih memikat lagi saat berbagai pertelevisian swasta itu muncul. RCTI, SCTV, hingga Indosiar, TPI, ANTV, dsb. Semua itu tumbuh hanya untuk memenuhi jumlah pertumbuhan permintaan akan lapangan kerja. Program mereka terus berkembang hingga melahirkan cita rasa yang sangat kaya saat lantunan komoditi iklan mampu mendorong jumlah angka penjualan untuk tiap produk.

Ya, sebuah lahan industri yang ramah dan menjanjikan bagi tiap orang yang berkecimpung. Ilmu komunikasi sungguh mampu menjembatani semua konsepsi keilmuan dan berani menyatakan bahwa media hadir sebagai penyedia ruang publik sekaligus fondasi bagi bangunan demokrasi dan keadaban masyarakat. Dengan serta merta pula, Pria yang sering dipanggil Denny oleh para sahabatnya tidak membiarkan pengabdiannya selama ini kepada dunia broadcasting hanya untuk sekonyong-konyong terdiam, setelah sekian lama mengisi berbagai prosepektus berita. Jadi apa ?? yang kita tunggu lagi, kawan. Harga jualnya hanya Rp 85 ribu, plus, ongkos kirim (Jawa Tengah kira-kira Rp. 20 ribu).

Diterbitkan oleh: PT Den Has Adyaswara
Blogspot: http://yasirdenhas.blogspot.co.id/
Harga: Rp 85 ribu.


Alhamdulillah buku ini sudah landed di negeri Paman Sam
Kiat Sukses menjadi Presenter Profesional, ditulis
oleh Pak Yasir Den Has
Alhamdulillah buku ini sudah landed di negeri Paman Sam

Broadcast Magazine. No 65, Edisi Mei 2017
Kiat Sukses menjadi Presenter Profesional, ditulis
oleh Pak Yasir Den Has
Broadcast Magazine, No. 65, Edisi Mei 2017.

Aktivitas sederhana Pak Yasir Den Has, 73, berpegangan tangan begitu erat guna meraih proporsi nilai yang tepat bagi mekanisme kinerja yang telah diaplikasikan. Walau TVRI saat itu hanyalah satu-satunya media penyiaran visual, namun siapa yang bisa menyangkal bila mereka telah memberikan yang terbaik bagi kita semua. Dasar-dasar program penyiaran televisi yang mereka emban terus bergerak begitu deras untuk memberikan jaminaan 100% bagi masa depan suatu bangsa.










Sumber penulisan:
https://id.wikipedia.org/wiki/Yasir_Den_Has
http://www.kompasiana.com/kangiwan/dunia-dalam-berita_550068dfa333111870510c5f
http://www.tokohindonesia.com/lintas-berita/artikel/412827/menengok-penyiar-tvri-tempo-dulu-1
http://www.tokohindonesia.com/lintas-berita/artikel/412930/yasir-den-has-voice-over-ribuan-radio-komersial-3
http://kabacarito.blogspot.co.id/2014/01/tv-pertama-kami-bagian-3.html
http://dekade80.blogspot.co.id/2013/07/duni-dalam-berita-di-tvri.html
https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=1670642849911689&id=100008979698908
https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=1670642933245014&id=100008979698908
https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=1663176800658294&id=100008979698908
https://www.facebook.com/clenoro/posts/10155049636883363
https://planet.merdeka.com/selebrity/ingat-yasir-den-has-penyiar-ikonik-dunia-dalam-berita-tvri-lama-tak-ada-kabar-begini-nasibnya-sekarang.html
http://m.tribunnews.com/seleb/2018/07/27/ingat-yasir-den-has-begini-kabar-terbaru-sosok-penyiar-ikonik-dunia-dalam-berita-tvri
http://medan.tribunnews.com/2018/07/28/penyiar-kawakan-tvri-yasir-den-has-itu-masih-eksis-yuk-lihat-kondisinya-sekarang
https://m.brilio.net/sosok/yasir-den-has-penyiar-tv-legendaris-idola-generasi-80-dan-90an-160819d.html
https://www.yukepo.com/hiburan/life/10-pembaca-berita-era-80-90an-ini-gak-kalah-kece-sama-pembaca-berita-sekarang/
https://radardepok.com/2017/03/bikin-buku-edukasi-dibalik-biografi-hingga-kisah-alex-kumara/
https://www.republika.co.id/berita/nasional/hukum/15/10/01/nvirv5368-kesaksian-menteri-sukarno-g30s-jebakan-terhadap-bung-karno-dan-pendukungnya-2


No comments:

Post a Comment

Waktu begitu cepat berlalu mengiring langkah dalam cerita. Terbayang selalu tatapanmu dalam lingkaran pemikiran positif ku. Para pembaca blog Warga Desa (https://warga-desa-worlds.blogspot.com) adalah teman yang terindah. Saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada teman-teman yang telah memberikan komentar.

Label

Agama Air Minum Alat Musik Alumunium Angklung Artis Asmara Automotif Bahan Bakar Bali Bambu Bandung Bank Bank Sampah Barang Bekas Batam Batik Becak Beras Besakih Biola Blogspot Boneka Buah-buahan Budaya dan Tradisi Buka Lapak Buku Bunga Burger Burung Cafe Charlie Tjendapati CNBC Cobek Dandung Santoso Daur Ulang Desa Desain Dodol E-mail Eceng Gondok Edie Juandie Ekonomi dan Perdagangan Es Krim Facebook Flipboard Flora dan Fauna Fruit Carving Furnitur Gadget Gamelan Garam Gerai Gerobak Gitar Google Plus Gula Hari Raya Harian Merdeka Haryadi Chou Hewan Hiburan dan Wisata Hidayah Anka Hidroponik Hijab Hotel http://www.duahari.com Hukum dan Politik Indra Karyanto Instagram Internet Internet Marketing ITB Jagung Jajanan Jamu Jamur Tiram Jangkrik Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Jepang Kain dan Pakaian Kaleng Kalimantan Kamera Kapal Laut Karaoke Kartun Kecantikan Kecap Keju Kelautan Kelinci Kemasyarakatan Kendaraan Kerajinan Kereta Kertas Kiat dan Tip Kisah Hidup Koki Komputer dan Teknologi Kopi Koran Kuda Pustaka Kuliner Kumpulan Kurir LA Time Laptop Si Unyil Lidah Buaya Linkedin Liputan 6 Logam Lukisan Kayu Madu Mahasiswa Mainan Anak-Anak Makanan dan Minuman Malang Martabak Masyarakat dan Persoalannya Matras Melukis & Menggambar Metro TV Mineral Miniatur Minyak Atsiri Mitra Mobil Motor Musik Nana Mulyana Narapidana Net TV Ngatmin Biola Bambu Obat dan Kesehatan Olah Raga Ondel-Ondel Online Organik Organisasi Sosial Pameran Panama Papers Pantang Menyerah Papan Selancar Paper Quilling Pariwisata Peluang Usaha Pemulung Pencucian Pendidikan Penelitian Penemuan Penyanyi Penyiar Peralatan Perhiasan Perikanan Permainan Perpustakaan Pertanian dan Perkebunan Perumahan Peternakan Pinterest Plastik Proses Produksi Psikologi dan Mental Putu Gede Asnawa Dikta Puyuh Radio Rancangan Rendang Resep dan Masakan Restoran Robot Roti Salak Sambal Sampah Sandal Sapi Sayur Mayur Sejarah dan Peradaban Sekolah Semarang Seni Seni Pahat Sepatu Sepeda Sindo News Slamet Triamanto Spa Strikingly Suprapto Surabaya Surat Kabar Tahun Baru Tas Tattoo Techno Park Teh Tekhnologi Televisi Telur Terrarium Tukang Cukur Tumang Twitter Venta Agustri Vespa Wanita dan Keindahan Wawancara Wayang Website Wetz Shinoda What's Up Wine Wordpress Yoga Yogyakarta You Tube